5+ MITOS Tentang Berat Badan, Nomor 4 orang sering memikirkannya

Berat badan menjadi momok yang menakutkan bagi sebagian besar orang, dan Berat badan merupakan salah satu faktor risiko untuk sejumlah penyakit metabolik, darah tinggi, kencing manis, kelebihan lemak darah. Namun, menjaga berat badan ideal tidak mudah. Pola makan dan gaya hidup sering memicu orang menjadi gemuk. Itu juga terjadi karena susah mengatur pola makan dan nafsu makan yang berlebihan serta pilihan menu yang tinggi kalori. Gorengan, menu berlemak, dan daging merah adalah menu harian modern yang cenderung kelebihan kalori. Jadi memang ada benarnya kalau orang berbadan gemuk lebih rentan memiliki risiko penyakit yang lebih besar dibanding orang yang tidak gemuk.

Berikut beberapa mitos tentang berat badan:

1. Untuk menurunkan berat badan Anda hanya perlu makan lebih sedikit dan berolahraga lebih banyak (MITOS)
Penelitian seperti National Weight Control Registry (NWCR) menunjukkan bahwa orang-orang yang menurunkan berat badan berhasil cenderung mengubah kebiasaan makan mereka dan meningkatkan latihan mereka, itu bukan keseluruhan cerita. Faktor lain, seperti genetika, lingkungan, keadaan emosional dan jenis makanan yang dimakan seseorang juga dapat berkontribusi. Beberapa peneliti berpendapat bahwa saran umum hanya "menghitung kalori" tidak membantu, karena mengabaikan banyak masalah, termasuk biologi, yang berkontribusi terhadap berat badan seseorang. Dalam masalah tahun 2014, para riset berpendapat bahwa alih-alih memusatkan perhatian pada persamaan kalori versus kalori, lebih banyak perhatian harus diberikan pada keseluruhan komposisi makanan seseorang.

Sebagai gantinya, periset merekomendasikan orang berkonsentrasi untuk mengkonsumsi makanan yang lebih sehat, dan hindari makanan olahan dengan banyak tambahan gula.

2. Semua kalori sama (MITOS)
Bagi orang yang ingin menurunkan berat badan, perhatikan kalori dan dari mana asalnya itu penting. Tapi seperti yang disebutkan di atas, cara yang sangat membantu orang untuk mendapatkan wawasan tentang makanan dngan kalori yang baik yaitu Memahami di mana sebagian besar kalori seseorang berasal, dapat membantu mengidentifikasi di mana perubahan mungkin diperlukan.

3. Ada satu diet terbaik (MITOS)
Orang berhasil menurunkan berat badan dengan menggunakan berbagai metode. Sekitar 45% orang di National Weight Control Registry (NWCR) mengatakan bahwa mereka kehilangan berat badan dengan mengikuti berbagai diet mereka sendiri, dan 55% mengatakan bahwa mereka menggunakan program penurunan berat badan yang terstruktur. Sebagian besar pria dan wanita mengatakan bahwa mereka harus mencoba lebih dari satu diet sebelum mereka mampu menahan berat badan dalam jangka panjang. Saat ini ada dorongan untuk rencana penurunan berat badan untuk memungkinkan fleksibilitas bagi orang untuk menemukan jenis gaya hidup yang sesuai untuk mereka.

4. Tidak mungkin menurunkan berat badan (MITOS)
Siapa saja yang sudah mencobanya. Tapi bukan tidak mungkin. National Weight Control Registry (NWCR) mulai mencatat pada tahun 1994 orang-orang yang kehilangan setidaknya 30 pound dan mempertahankannya selama setahun atau lebih. Saat ini, lebih dari 10.000 orang Amerika adalah bagian dari registri - dengan berat rata-rata turun 66 pon, terus berlanjut selama lebih dari lima tahun. Riset sedang mempelajari bagaimana orang-orang Amerika ini berhasil memberikan saran kepada orang lain. Sejauh ini, mereka telah menemukan bahwa sebagian besar orang dalam penelitian tersebut mengatakan bahwa mereka mengubah makanan mereka dan mulai berolahraga lebih banyak. Kesamaan lainnya termasuk sarapan pagi setiap hari, menimbang diri setidaknya seminggu sekali dan menonton kurang dari 10 jam TV seminggu.

5. Anda perlu membeli tracker kebugaran yang dapat dipakai untuk mengawasi kemajuan berat badan anda (MITOS)
Pelacak kebugaran adalah aksesoris populer untuk orang-orang yang ingin mengikuti langkah laju berat badan, namun sejauh ini penelitian menunjukkan bahwa mereka tidak terlalu bisa membantu orang menurunkan berat badan. Dalam sebuah penelitian tahun 2016, para peneliti mengikuti 470 orang yang mencoba menurunkan berat badan selama dua tahun. Orang-orang dipecah menjadi beberapa kelompok dan diminta untuk mengikuti diet rendah kalori, meningkatkan aktivitas fisik mereka dan menghadiri konseling kelompok, atau mengikuti kegiatan yang sama namun menambahkan teknologi yang dapat dipakai enam bulan. Orang-orang yang menggunakan cara tersebut mampu hilang rata-rata 7.7 pon, namun Orang yang tidak menggunakan kehilangan rata-rata 13 pound. Mungkin menjadi lebih berguna untuk menurunkan berat badan.

Comments