4+ Cara efektif agar blog dibanjiri banyak pengunjung

Sebenarnya banyak cara yang dapat anda lakukan agar blog anda banyak didatangi pengunjung, 4 cara efektif guna meningkatkan jumlah pengunjung, nanti  tinggal anda pilih mana yang cocok ataupun dapat anda kolaborasikan agar tercipta strategi yang jitu supaya blog anda banyak pengunjung.

OPTIMASI SEO BLOG

Ini merupakan cara umum yang harus Anda lakukan dan ini juga pasti sering Anda dengar atau baca dari berbagai sumber blog-blog lain, tapi memang ini merupakan cara ampuh dalam mendatangkan pengunjung ke blog Anda. Optimasi SEO blog bisa Anda lakukan dengan bantuan plugin seperti All in One SEO atau SEO by Yoast jika Anda menggunakan WordPress. Kedua plugin tersebut dapat membantu Anda dalam optimasi SEO blog dengan mudah. Selain itu juga pelajari lebih jauh lagi tentang SEO seperti pemilihan URL yang SEO friendly, membuat deskripsi yang menarik pengunjung dan masih banyak lagi.

SUBMIT KE FORUM-FORUM

Anda bisa memanfaatkan forum juga sebagai sumber trafik ke blog Anda. Terdapat banyak forum seperti kaskus, forum detik dan kompasiana yang dapat Anda gunakan sebagai tempat untuk memperkenalkan blog Anda, tapi usahakan membuat threat yang bermanfaat untuk pengguna forum tersebut jika blog Anda ingin dikunjungi dan jangan melakukan spam di forum-forum tersebut, buat senatural mungkin.

SUBMIT KE MESIN PENCARI

Setelah Anda selesai membuat blog dan mengisi blog Anda dengan beberapa artikel, usahakan untuk segera mendaftarkan blog Anda ke mesin pencari seperti Google dan Bing dan submit sitemap.xml blog Anda. Dengan cara ini blog Anda akan terindek oleh mesin pencari dan setiap artikel baru Anda juga akan cepat terindek dan mudah ditemukan di mesin pencari. Banyak juga manfaat yang bisa Anda dapatkan jika Anda mendaftarkan blog Anda mesin pencari selain blog dan artikel Anda mudah terindek.


DESAIN BLOG MENARIK

Buat blog Anda dengan desain yang menarik dan tidak terlalu banyak widget yang tidak penting, Usahakan tulisan Anda mudah dibaca dan gunakan font yang jelas. Anda bisa menemukan blog dengan desain minimalis dan bersih yang menonjolkan konten, desain blog dengan tipe ini sangat banyak digunakan oleh blogger profesional.

Dengan desain blog yang menarik juga akan mendatangkan banyak pengunjung ke blog Anda, karena pengunjung merasa nyaman saat membaca tulisan Anda dan mereka mungkin bisa kembali lagi untuk membaca setiap artikel Anda. Karena akan menjadi percuma jika tulisan Anda bermanfaat tapi karena blog Anda mempunyai desain buruk mereka menjadi meninggalkan blog Anda dan mencari informasi di blog lain. Dan jangan sampai lupa untuk menggunakan desain blog responsive mobile friendly, ini akan membantu blog banyak pengunjung karena saat ini banyak pengguna mengakses situs 

Comments