Cara Menghilangkan Batuk Kering/Basah/Berdahak

       


         Penyakit batuk menyerang manusia tidak kenal musim, baik musim panas dan lebi-lebih di musim dingin. bila penyakit ini sudah menyerang, tenggorokan terasa gatal, dada terasa panans dan susuah tidur sehingga berat badan menjadi berkurang.
selain penderitanya sendiri menjadi amat tersiksa, orang-orang yang berada di sekelilingnya pun akan terganggu dengan batuknya, apalagi bila berada didalam mobil dengan banyak penumpang apalagi bila sedang mengikuti rapat atau pertemuan.
nah tentunya anda akan merasa malu bila mengalami hal di atas bukaaaan....?
karena itu bila anda menderita batuk yang cukup kronis, abik itu batuk kering amupun basah dan anda belum berhasil mengatasinya, maka cobalah dengan menggunakan resep ini.

Bahan-bahan yang dipakai:

  • Selembar daun sirih
  • satu genggam daun saga
  • satu potong gula merah sebesar induk jari orang dewasa
Cara membuatnya;
  1. Daun sirih dan daun saga dicuci hingga bersih, kemudian di jadikan satu dan direbus dengan menggunakan 2 gelas air bersih.
  2. tunggulah sampai mendidih, dan bila sudah mendidih masukkan kedalam gula merah dan biarkan airnya menyusut sampai kira-kira tinggal 1 gelas saja.
  3. setelah itu angkatlah dari atas api(kompor), lalu dinginkan.
  4. Bila sudah dingin, saringlah airnya dan minumlah 1 hari 2x yaitu pada pagi dan sore.
cara diatas merupakn penyembuahan dari dalam, untuk mempercepat penyembuhan dari luar. Caranya ambillah kapur sirih secukupnya lalu oleskan secara merata pada bagian dada dan leher.
dengan cara sederhana ini, insyaallah penyakit batuk yang selama ini anda derita akan segera sembuh.

Comments