Cara Ampuh LULUS SBMPTN 2017

     Pada artikel ini saya tidak terlalu menjelaskan bagaimana alur pendaftaran dan persyaratan pendaftarannya, soalnya Pihak Panitia SBMPTN telah menjelaskan secara mendetail dan bisa anda lihat Website resmi SBMPTN.


langsung saja, berikut adalah tips yang bisa anda jadikan referensi agar lulus SBMPTN:

1. Cari tahu  jurusan apa yang memiliki prospek kedepannya
         Sedikit pengantar untuk kalian mengenai pemilihan  jurusan, sebaiknya sebelum memilih jurusan harap kalian  mencari tahu, jurusan yang memilki peluang besar kedepanya, sehingga jika setelah selesai kalian bisa langsung kerja, sebaiknya hal ini kalian perhatikan.
Kalau dalam jurusan yang hendak kalian pilih, setidaknya kalian lihat sekeliling kalian, apa ada jurusan tersebut yang menganggur, jika ia urungkan niat kalain memilih jurusan tersebut.
kalau bisa:
Pilihlah jurusan yang memiliki peluang perkerjaan yang besar dan kalian mempunyai keahlian dibidang tersebut. Sebaiknya kalian lebih sering mencari informasi agar kalian bisa mempertimbangkan hal-hal tersebut.

oleh sebab itu jangan salah pilih jurusan.!

2. Jangan terlalu fokus passing grade
      Banyak kejadian siswa yang ingin memilih jurusan yang terlalu focus dengan Passing grade,sebenarnya apa itu passing grade?
Passing grade adalah sebuah data yang berbentuk prensentase (misl:41%) atau nilai yang berisikan persaingan setiap jurusan .
Dari penjelasan diatas, kita sudah sepakat bahwa jangan terlalu focus passing grade, berbagai sumber yang saya dapatkan passing grade setiap bimbel itu berbeda dan banyak informasi passing grade yang belum pasti kebenarannya, sebab passing grade bukan pihak panitia sbmptn yang mengeluarkannya jadi kalian jangan terlalu memikirikan passing grade yang bisa menyebabkan kalian mengurungkan niat untuk memilih jurusan tersebut.

3. Belajar bersungguh-sungguh

               Belajar adalah tahap yang paling penting untuk bisa lulus, belajar soal-soal yang berkaitan dengan tes kalian, jika kalian akan tes saintek maka belajar soal-soal sbmptn mengenai saintek dan begitu juga dengan soshum dan IPC. 




Comments