CARA AGAR LULUS TES MASUK POLRI

           Dalam artikel artikel ini saya tidak hanya ingin membagikan tips CARA AGAR LULUS TES MASUK POLRI. Untuk itu saya sarankan agar Anda terlebih dahulu membuka Logika dan rasa Optimis Anda karena nanti akan bnyak sekali tantangan yang akan di hadapi. berikut adalah cara agar lulus tes dalam penerimaan polri:

1. JAGALAH KESEHATAN




            Inilah salah satu poin besar dari penilaian tes masuk kepolisian, yaitu tes kesehatan karena 30% dari nilai kelulusan diambil dari nilai kesehatan. Untuk itu jagalah kesehatan Anda, Jangan melakukan kegiatan yang dapat mengganggu kesehatan Anda, seperti Mandi tengah malam, bergadang, dan merokok apalagi meminum alkohol dan mengkonsumsi narkoba. Pada rangkaian tes, kesehatan Anda akan diperiksa dari dalam hingga luar, mulai dari tensi darah, amandel, gigi. darah, varikokel, varises, bentuk tubuh, bekas luka, jerawat, dan sebagainya.

2. SIAPKAN MENTAL



           Mungkin terdengar sederhana, tapi sebagian orang sulit untuk melaksanakan. Yah, mental yang saya maksud disini yaitu mental persaingan. Jika Anda siap menang, berarti Anda juga siap untuk kalah. Anda harus menerima dengan lapang semua kenyataan dalam tes, sekalipun itu pahit. Karena pengalaman saya, ada orang yang tidak bisa terima kekalahannya, menangis teriak menyalahkan para panitia penerimaan.

3.  LATIHAN FISIK



       Tips yang satu ini tidak kalah pentingnya dengan poin-poin diatas, walaupun dalam tes kesamaptaan hanya diambil nilai 20% dari total nilai kelulusan Anda namun jika Anda tidak dapat melakukannya sama saja Anda tidak akan mungkin lulus.
Untuk itu, biasakan diri Anda melakukan aktifitas yang dapat meningkatkan kekuatan fisik Anda terutama seperti yang akan diujikan pada tes kesamaptaan nanti, antara lain Lari 12 Menit, Push Up, Pull Up, Sit Up, dan juga Renang. Latihlah fisik Anda dengan tes seperti yang saya sebutkan, lakukan secara rutin namun jangan terlalu dipaksa untuk dilakukan tiap hari karena bagaimanapun juga tubuh perlu waktu beristirahat untuk tetap dapat bekerja optimal.

4. MEMPELAJARI KISI-KISI SOAL
 

 Tes Akademik
               Tes Akademik adalah salah satu rangkain tahapan tes dalam seleksi BINTARA POLISI, dalam Tes ini akan diuji kemampuan otak dan pengetahuan para pendaftar tentang ilmu ilmu dasar pengetahuan.
Tes ini untuk menentukan kecerdasan otak para pendaftar,maka dari itu para pendaftar hendaknya mempersiapkan diri sebaik baik nya,berlatih soal soal dan rajin rajin membaca agar pengetahuan semakin dalamsehingga pada saat tes akademik para calon bisa mampu mengerjakan soal soal BINTARA POLRI dengan baik.

Tes psikologi (Phsicology Test)
              Tes psikologi (Phsicology Test) atau lebih sering disebut tes psikotest merupakan salah satu bagian dan tahap perektutan karyawan di banyak perusahan. Apakah perusahaan BUMN, perbankan (bank), TNI, Polri, cpns dan akademisi seperti UI (Universitas Indonesia) maupun perusahaan swasta seperti astra dan yang lainnya. Tujuan dari psikotes itu sendiri memiliki kesamaan diantaranya yaitu untuk mengukur aspek individu secara psikis. Psikotes juga dapat diaplikasikan kepada anak-anak maupun dewasa dan bisa berbentuk tertulis, proyektif, atau evaluasi secara verbal yang teradministrasi untuk mengukur fungsi atau kemampuan kognitif dan emosional seseorang.

5. BERDOA


             Setelah anda melalui serangkaian test yang dimana anda lulus  terus dalam test sebelumnya maka tentunya test Pantukhir ini menjadi sang juru kunci keberhasilan anda, dalam artian hanya satu langkah lagi untuk menjadi anggota polri maka harapan satu-satunya anda adalah berdoa kepada Tuhan yang Maha Esa semoga perjuangan anda tadi tidak sia-sia.



Comments